Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Sunday

Kapan Blog Saya Bisa Muncul Di Google?

Kapan Blog Saya Bisa Muncul Di Google? - Ini adalah pertanyaan pertama para blogger pemula yang baru saja membuat blog baru mereka. Segala daya dan upaya sudah di kerahkan dengan segenap jiwa dan raga tapi kenapa blog saya masih belum juga muncul di hasil pencarian Google, rasa putus asa dan ingin putusin pacar tetangga sekilas terlintas di dalam hati upss..

Kapan Blog Saya Bisa Muncul Di Google?

Tenang saja kawan itu pula yang saya alami waktu bikin blog pertama saya.

Baca juga: Cara Agar Blog Cepat Masuk Google

Apa yang salah dengan yang saya lakukan padahal saya sudah melakukan semuanya mulai dari rajin posting sampai keliling-keliling cari backlink dengan blogwalking. Mungkinkah ada yang salah dengan yang saya lakukan atau memang si embah yang cuek dan gak mau perhatiin blog saya? Sebenarnya sahabat tidak perlu khawatir, karena pada dasarnya setiap blog itu pasti akan di index oleh Google dan muncul di hasil pencarian.

Hanya saja mungkin waktunya yang berbeda-beda.

Lalu, kenapa bisa berbeda sementara kita menggunakan plafrom blog yang sama misalnya Blogspot atau Wordpress? Kalau menurut saya yang membedakan adalah admin blognya masing masing jika memang dia sudah ahli dan memiliki teknik seo yang baik, maka pastilah tidak akan sulit baginya untuk memunculkan blognya di mesin pencari, sementara kalau untuk pemula yang baru mulai belajar blogging mungkin saja masih perlu waktu agar blognya bisa muncul di hasil pencarian Google.

Berapa Lama Blog Baru Muncul di Google?

Bisa langsung muncul dalam satu hari setelah launcing, kenapa tidak semua pasti bisa. Menurut sepengetahuan saya jika blog tersebut memang dulu nya pernah hidup dan sudah masuk Google, atau biasa disebut dengan blog zombie yaitu blog yang sudah mati lalu didaftarkan kembali, dan untuk yang berbayar biasa disebut dengan domain bekas.

Tentu saja karena blog jenis ini dulunya pernah dipakai dan dipelihara oleh orang lain, sehingga sudah memiliki banyak backlink, maka tidak heran jika membuatnya mudah untuk ditemukan di mesin pencari.

1 Minggu Blog Baru Muncul, yang ini biasanya terjadi pada blog baru dengan nama domain yang memang benar-benar baru. Ini bisa terjadi terutama pada seorang blogger yang masih pemula dan saya pun mengalaminya.

Anda bisa melakukan optimasi dengan cara submit url ke Google submit url, mendaftarkan blog ke webmaster tool baik Google maupun Bing, dan juga rajin posting tak lupa dibarengi dengan blogwalking.

Pasti, tidak akan lama lagi blog sahabat sudah masuk mesin pencari, setidaknya itu yang saya alami. Walaupun belum bisa menjadi juara untuk kata kunci yang diterget tapi setidaknya Google sudah mengenali blog kita.

1 Bulan Baru Muncul di Mesin Pencari
, mungkin ini bisa saja terjadi pada blog baru yang jarang diurus misalnya jarang di beri postingan, backlink juga optimasi yang lainnya, jika memang begitu memang akan sedikit sulit untuk bisa masuik mesin pencari, tapi jika sahabat beruntung maka blog sahabat akan muncul dengan sendirinya, walaupun tanpa upaya apa pun.

Karena memang pada dasarnya mesin pencari itu juga butuh blog-blog atau website-website baru untuk menambah arsip pencarian agar bisa menyajikan informasi yang akurat sesuai dengan kebutuahan pengguna mesin pencari.

1 Tahun Baru Muncul,  Sebenarnya Ini Sangat Jarang Terjadi, apalagi kemarin waktu saya bikin blog baru dalam beberapa jam juga sudah masuk ke mesin pencari, entah saya lagi beruntung atau bagaimana saya juga belum tahu apa penyebabnya.

Tapi pada kesimpulannya jika kita ingin membuaat blog kita mudah ditemukan oleh mesin pencari maka kita harus rajin update, dan mencari backlink berkualitas.

Sekian dulu ya.. untuk postingan saya kali ini semoga bisa postingan ini bisa membantu sahabat semuanya.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends