Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Monday

4 Cara Bikin Blog Makin Dicintai Pengunjung

Menulis Hobi yang Menghasilkan Uang? - Tidaklah mudah, karena setiap orang memiliki sifat dan karakter yang tidaklah sama. Namun karena Blog adalah sebuah sarana publik maka kita haruslah berusaha untuk menyajikannya secara menarik dan nyaman ketika dikunjungi, dan tentunya harus memiliki kualitas.

Sebagai seorang pengunjung sebuah blog kecil ini, apa yang anda rasakan dan bagaimana kesan anda saat melihat blog ini? Bagaimana tampilanya? Bagaimana konten yang disajikan? Dan Mungkin masih banyak lagi kesan yang anda dapatkan.

Sebenarnya cukup banyak indikator yang bisa di jadikan acuan dalam menilai sebuah blog itu, apakah dicintai oleh pengungjung. Namun setidaknya ada empat hal yang menjadi dasarnya sebagai berikut:

Cara Supaya Blog Makin Dicintai Pengunjung

1.Tampilan Blog
Jika penampilan sebuah blog acak-acakan tentu akan membuat pengunjung tidak betah, dan mungkin langsung meninggalkan blog tersebut. Karena seperti halnya ketika kita bertemu dengan orang, kesan pertama yang kita tangkap adalah penampilannya, dan itu juga berlaku pada blog. Sebagai contohnya tampilan blog yang memiliki warna gelap, tampilan seperti ini tidak disukai pengunjung.

2.Konten
Apa yang anda cari ketika anda mengetikkan kata kunci pada mesin pencari atau dengan cara mengunjungi blog atau web tertentu secara langsung, tentu jawabannya adalah konten yang ada didalam blog.

Adapun konten yang disukai pengunjung adalah artikel yang original, unik, menarik, dan bisa memecahkan masalah mereka, satu hal lagi artikel tersebut juga harus mudah dipahami.

3.Loading
sebaiknya anda mengupayakan agar blog anda memiliki loading yang cepat, sehingga ketika ada pengunjung yang hendak membuak situs anda mereka tidak akan kelamaan menunggu agar bisa mengakses blog kita.

Sebagian besar pengunjung tidak suka dengan loading blog yang terlalu lama karena mereka akan merasa stress dan frustasi.

4.Admin
Blog sangatlah berbeda dengan situs atau website berita yang biasa kita temukan. Situs berita hanya melemparkan tulisan, dan mereka tutup telinga untuk setiap krtikan dan komentar dari pembaca. Sehingga terciptalah komunikasi satu arah yang membuat penulis atau wartawan tersebut seolah paling benar.

Baca juga : Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Hal ini berbeda dengan blog yang dikelola secara personal, atau pun berkelompok. Umumnya admin akan membalas ketika ada komentar yang masuk dari pengunjung, dan inilah keunikan khusus dari sebuah blog yang tidak dimiliki oleh situs berita. Admin yang sombong, gak mau nerima kritik, saran, dan sok paling pinter, tidak akan disukai oleh pengunjung. Begitu pula sebaliknya, jadilah blogger yang siap dikritik dan juga memberikan kritik!

Itulah sedikit tips mengenai 4 Cara Bikin Blog Makin Dicintai Pengunjung semoga bisa bermanfaat.

Sumber: http://syahmardiyacob.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends