Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Friday

Cara Sederhana Agar Blog Cepat Masuk Google

Cara Sederhana Agar Blog Cepat Masuk Google - Artikel bisa muncul di Google dan mendapatkan posisi terbaik adalah harapan dan tujuan dari setiap blogger dan webmaster. Dengan begitu maka blog kita akan berpotensi mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari.

Cara Sederhana Agar Blog Cepat Masuk Google

Terlebih bagi anda para pebisnis online, memiliki blog yang merajai mesin pencari tentu akan membuat blog atau toko online anda semakin ramai, yang akan semakin berpotensi untuk terjadinya penjualan pada produk yang anda jual.

Pada umumnya bagi blog baru untuk tampil di halaman pertama mesin pencari itu sangat sulit. Hal ini karena Googel boot dan boot mesin pencari yang lainnya masih belum mengindex blog anda. Apalagi jika blog anda jarang diupdate dan tidak memiliki pondasi seo yang kuat.

Baca juga: Kapan Blog Masuk Google

Anda yang sampai saat ini blognya masih belum masuk di daftar pencarian Google tidak perlu berkecil hati dan merasa kecewa. Anda masih bisa melakukan banyak hal untuk mengatasi masalah itu. Bagaimanakah caranya? Berikut akan saya jelaskan dibawah ini:

1.Submit ke Google SubmitUrl
Agar Google menyadari kalau blog baru anda telah lahir dan siap meramaikan ranah pencarian online. Maka lakukan submit url di Googel submit url. Caranya tinggal ketikan "Google submit url" di kolom pencarian lalu kunjungi situs tersebut, kemudian masukan url blog anda ataupun url postingan anda, jangan lupa untuk masuk dulu ke accont google milik anda.

2.Daftarkan Blog ke Google Webmaster tools
Ini juga dilakukan untuk memberi tahu Google bahwa anda telah memiliki blog baru, dan hal ini akan mengundang Google untuk segera memasukkan blog anda kedalam daftar pencarian mereka. Jika anda belum tahu caranya nanti akan saya buatkan tutorialnya.

3.Submit Peta Situs ke Google Webmaster
Jika anda sudah mendaftarkan blog anda ke Google webmaster tool, maka sekarang ada sudah memiliki akun webmaster tool, selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah submit site map/peta situs anda ke webmaster. Tutorialnya akan saya buat bersama dengan cara daftar webmaster toolnya nanti

4.Rutin Posting di Blog Anda
Blog yang rutin posting akan lebih disukai oleh google, dibandingkan dengan blog yang jarang update. Ini karena Google lebih cenderung menampilkan artikel terbaru pada hasil pencariannya.

5.Buat Postingan Original, Bukan Copy Paste
Selain rutin update yang juga tidak kalah pentingnya adalah rutin melakukan posting yang original, dan bukanya mempublish ulang artikel milik orang lain, karena Google sangat menghargai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dan membenci tindakan copy paste.

6.Submit Ke Sosial Boomarking Setiap Publish Postingan Baru

Situs sosial bookmarking atau yang biasa disingkat sosbuk, bisa membantu postingan anda lebih mudah ditemukan, karena situs sosbuk ini biasanya memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan situs kita, sehingga kita mendapatkan backlink berkualitas dari situs sosbok ini secara gratis, backlink yang berkualitas adalah yang disukai Google.

7.Blogwalking
Jika anda memang memiliki waktu luang lebih, anda bisa melakukan blogwalking, tapi apa blogwalking itu? blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar di sana.

Demikian tips Cara Sederhana Agar Blog Cepat Masuk Google yang bisa saya share kali ini semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends