Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Tuesday

Iklan Bukan Satu-Satunya Jalan

Iklan Bukan Satu-Satunya Jalan - Dalam urusan menghasilkan uang dari blog kita sebagai webmaster atau pun seorang blogger harus pandai-pandai memilih cara yang terbaik untuk mengahasilkan uang dari blog. Karena banyak sekali pilihan dan variasi yang kita bisa lakukan agar blog yang kita kelola bisa menghasilakan uang. Apabila kita sudah mencicipi dan mencoba semuanya pasti kita bisa memilih mana yang paling cocok dan yang paling menguntungkan untuk kita.
Iklan Bukan Satu-Satunya Jalan

Sebagain besar blogger pemula lebih memilih PPC (pay perclick) sebagai program untuk mengahasilkan uang dari blog mereka, sebagian ada juga yang memilih affiliasi, dll. Mereka pada umumnya tertarik mengikuti program tersebut karena tergiur oleh iming-iming penghasilan yang besar tiap bualannya, maka mereka pun tertarik untuk mengikutinya.

Baca juga: Cari Uang Dari Internet: Begini Caranya

Hasilnya, blog mereka akan dipenuhi berbagai macam jenis iklan mulai dari iklan statis, pop-up, hingga pop under. Hal ini tentu sangat mengganggu pengunjung blog mereka, dan juga membuat blog mereka menjadi kurang menarik karena terlalu sesak dengan iklan.

Pernahkah anda perhatikan tokobagus yang dulu (sekarang ganti nama jadi OLX) jika diperhatikan dulu situs itu tidak mengandalkan iklan sebagai sumber penghasilan utamanya, bahkan siapapun yang mau pasang iklan baris di situs tersebut difasilitasi secara gratis. Lalu darimana dong penghasilannya? Setelah diamati secara teliti ternyata sumber penghasilan utamanya adalah dari akun verified member, atau member yang sudah terverifikasi, sehingga mendapatkan kepercayaan lebih dari para calon pembeli.

Nah, dari contoh kasus diatas bisa kita simpulkan bahwa bukan cuma iklan yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang, tentunya jika digabung dengan iklan hasilnya bisa lebih baik. Namun satu hal yang juga yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu banyak-banyak ikalan yang dipasang di blog kita, karena bisa membuat kenyamanan penglunjung jadi terganggu hingga akhirnya meninggalkan blog kita.

Sekian dulu ya.. untuk artikel Iklan Bukan Satu-Satunya Jalan ini, semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends