Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Saturday

Dari Mana Sumber Pengunjung Blog Anda

Darimana datangnya pengunjung blog? - Jika itu pertanyaan anda maka, sebaiknya anda simak artikel ini, karena kali ini topik itulah akan saya bahas. Seperti yang kita sudah ketahui bersama bahwa pengunjung blog itu bisa datang dari mana saja. Dan kita juga tidak bisa tahu dengan pasti siapa sajakah mereka itu, ini karena adanya kebijakan privasi pada blog/website. Mereka bisa bebas menjelajahi blog kita tanpa sepengetahuan kita sebagai pemiliknya.

Dari Mana Sumber Pengunjung Blog Anda

Mereka bisa membaca artikel yang ada di blog kita secara diam diam, tapi bukan masalah itu yang akan dijadikan topik bahasan kita kali ini. Pokok pembahasan kita kali ini mengenai dari mana sih asal pengunjung blog kita itu? Dengan mengetahuinya kita bisa menerapkan strategi yang tepat untuk mendongkrak jumlah pengunjung blog kita di masa yang akan datang.

Baca juga: Begini Cara Agar Blog Cepat Masuk Google

Oraganic Search

Sebagian besar penghuni dunia maya atau netizen memanfaatkan search engine (mesin pencari) seperti, Google, Yahoo, Bing dll. Untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Yang biasanya mereka dapatkan pada halaman pertama, kedua dan ketiga hasil pencarian mesin pencari yang biasanya akan mereka kunjungi. Jika postingan blog kita bisa menempati halaman pertama mesin pencari baik Google, Yahoo maupun Bing, itu berarti sangat bagus, karena blog kita akan semakin berpotensi mendapatkan banyak pengunjung. Yang biasa disebut dengan oraginic search.

Direct

Ini dinamakan pengunjung langsung yang akan mengunjungi blog kita secara langsung dengan cara mengetikkan alamat blog kita melalui kolom url di broswer yang mereka gunakan. Sumber pengunjung yang satu ini hanya bisa didapatkan jika blog kita sudah dikenal baik oleh pengunjung dan mereka hafal dengan url blog kita.

Media Sosial
Pengunjung jenis ini bisa datang dari situs Blogger, Google+, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Bila anda aktif di media sosial dan aktif melakukan blogwalking (meniggalkan komentar di blog orang lain) maka anda akan mendapatkan pengunjung yang hanya dari kategori ini.

Referral
Mungkin yang dimaksud dengan referral adalah kunjungan yang datang dari referensi link url website/blog kita. Misalnya jika anda melakukan pertukaran link, atau ada orang yang nyisipkan link url menuju blog anda.

Jika anda sudah mengetahui sumbernya maka sekarang saatnya anda untuk mengoptimalkannya, mau yang dari media sosial, organik search, ataupun direct semua tergantung pilihan anda.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends