Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Monday

Kiat Membuat Postingan Baru: Khusus PEMULA

Kiat Membuat Postingan Baru: Khusus PEMULA - Bagi seorang blogger yang sudah senior dan sudah lama malang melintang di dunia blogging, tentu mereka tidak akan merasakan kesulitan yang berarti, seperti ketika kita atau saya yang masih seorang blogger pemula dalam menulis artikel setiap hari. Apalagi ditambah harus optimasi artikel agar mudah ditemukan di mesin pencari Google.

Kiat Membuat Postingan Baru: Khusus PEMULA

Mengapa harus Google? Jawabannya tidak lain karena memang pengguna mesin pencari ini sangat banyak di Indonesia, mungkin anda juga bisa coba cek di dashboard Blogger/Wordpress kalian masing-masing, mungkin kalian akan mendapatkan hasil yang sama, yaitu kebanyakan sumber pengunjung blog kalian berasal dari mesin pencari Google.

Baca juga: Biar Bisa Update Tiap hari Begini Caranya

Penting untuk diperhatikan oleh para blogger pemula. Untuk dalam menulis artikel tidak hanya memperhatikan faktor manusianya saja (seperti: tulisan enak dibaca) tetapi juga mempertimbangkan aspek mesin pencari nya, agar blog kita lebih disukai mesin pencari utamanya Google. Jika artikel anda juga disukai oleh Google maka artikel anda pun akan mudah muncul di halaman pertama, yang pastinya akan berpotensi untuk mendatangkan banyak pengunjung yang memang "benar-benar" mencari informasi artikel yang anda buat.

Lalu, bagaimana dengan pengunjung yang datang dari aktifitas blogwalking? Berdasarkan pengalaman saya pada blog saya yang sebelumnya memang jumlah kunjungannya lebih sedikit, tetapi kebanyakan dari mereka memberikan komentar balik pada artikel di blog kita.

Namun, mereka datang bukan karena memang benar-benar membutuhkan informasi yang ada dalam artikel anda, melainkan hanya sebatas kunjungan persahabatan, atau pun atas undangan anda ketika anda mengunjungi blog mereka.

Lain lagi dengan pengunjung yang datang dari mesin pencari, sebagian besar dari mereka hanya akan membaca artikel saja dan sangat jarang yang meninggalkan komentar. Tapi ada juga yang suka meninggalkan jejak dengan berkomentar, namun jumlahnya sangat sedikit.

Jadi, apabila anda bertanya kenapa blog saya sepi pengunjung, mungkin pertanyaannya perlu lebih spesifik lagi, yang dimaksud dengan sepi itu pengunjungnya (jumlah statistik traffic blog) atau sepi komentarnya. Karena ada blog yang sepi komentarnya, tapi banyak pengunjungnya, dan ada juga yang sebaliknya yaitu banyak komentarnya tapi kurang pengunjungnya.

Nah, itu saja yang bisa saya bagikan kali ini semoga artikel cara membuat postingan untuk blogger pemula ini bisa membantu anda dan tidak membuat anda bingung karena tulisan saya yang masih jauh dari kata sempurna...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Popular Posts

Blog Archive

My Friends