Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Monday

Tips N Trik Biar Bisa Update Blog Tiap Hari

Tips N Trik Biar Bisa Update Blog Tiap Hari - Jika anda memang selalu online setiap hari, untuk mengurusi blog yang anda kelola, sebaiknya anda juga mengupdate postingan anda juga setiap hari agar selalu memiliki konten yang fresh dan up to date. Karena ini akan sangat baik sekali untuk perkembangan blog anda. Blog yang diupdate secara rutin dan berkala, akan memiliki perkembangan yang cepat baik dari segi jumlah kunjungan (traffic), maupun peningkatan alexa ranknya.

Tips N Trik Biar Bisa Update Blog Tiap Hari

Berdasarkan pengalaman pribadi yang sering menjadi kendala adalah:

1.Waktu, karena saya bukan blogger full time, jadi hanya bisa ngblog di saat-saat waktu senggang saja, karena saya memiliki pekerjaan lain selain ngurusin blog.

2.Mood, kadang walaupun memiliki waktu luang, saya tetap gak bisa update, karena sedang tidak mood. Jadinya walaupun gak ada kerjaan lain ya.. paling saya cuma duduk santai sambil nonton tv. Mungkin lebih tepatnya saya lagi males aja hehe...

3.Ide Menulis, disaat waktu tidak menjadi kendala dan semangat sedang membara, ide menulis kadang menjadi hambatannya, udah menyingsingkan lengan dan bersiap untuk menulis duduk didepan laptop, tapi ide lagi mampet akhirnya saya juga tetap gak bisa nulis artikel. Hadeeh beginilah seorang blogger part time yang masih belajar.

4.Dana Operasional, nah, yang terakhir adalah dana operasional, ketika semua sudah berjalan lancar dan siap untuk menulis, eh.. tau nya kuota habis mana belum gajian, dan akhinya kegiatan ini pun ditangguhkan sampai tiba bulan depan.

Seperti kita ketahui bersama, kalau kita tidak bisa memprediksikan apa yang akan terjadi kemudian. Kita juga gak tahu apakah hari esok kita bisa ngeblog atau tidak. Maka saya akan berikan beberapa trik biar kita bisa terus rutin update setiap hari.

Dari hasil baca-baca di internet dengan bantuan si embah Googel ternyata caranya cukup sederhana, yang bisa anda lakukan agar bisa posting artikel baru setiap hari adalah sebagai berikut:

1.Langsung menulis ketika kita sedang Mood

Seperti yang sudah saya jelaskan diawal, kalau ide postingan itu tidak bisa datang setiap hari, maka dari itu sebaiknya kita langsung menulis artikel disaat kita sedang mood, tulislah artikel sebanyak mungkin yang kita bisa, selanjutnya, jangan langsung di publish semuanya, tetapi aturlah dengan jadwal penerbitannya agar setiap hari kita bisa posting.

Baca juga: Tip Bikin Postingan Untuk Pemula

Jika anda belum tahu caranya nanti akan saya jelaskan di artikel berikutnya, sabar ya...

2.Lakukan Blogwalking setiap hari

Blogwalking adalah kegiatan yang kita lakukan untuk mencari backlink dan juga mendapatkan teman, tetapi kita juga bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari ide postingan kita selanjutnya.

Caranya kita bisa melihat populer post atau pun update artikel terbaru mereka untuk kita jadikan INSPIRASI lho ya.. bukan untuk melakukan tindakan COPY PASTE karya orang lain.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel ini jangan lupa untuk baca juga: Mari Pahami Kegunaan SEO

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Blog Archive

My Friends