Berbagi ilmu seputar dunia blogging, seo dan bisnis online

Monday

Pengaruh Perubahan Domain Blogspot

Pengaruh Perubahan Domain Blogspot - Beberapa hari yang lalu para blogger di hebohkan dengan adanya perubahan domain dari blospot.com menjadi blogspot.co.id. Jika anda menggunakan blog dengan flatfrom blogspot pasti perubahan ini juga terjadi pada blog anda kecuali kalau sudah costom domain. Lantas apa saja pengaruh dari pergantian domain ini.

Sebelum kita membahas apa saja efek-efeknya terlebih dahulu saya akan memulainya dengan awal mula isu penggunaan domain lokal ini beredar, Ternya sudah beredar sejak tahun 2012 silam. Bahkan dibeberapa negara sudah mulai diterapakan. Dan akhirnya sampai juga giliran Indonesia. Dengan tujuan untuk menigkatkan kebijakan maka google menggunakan domain lokal pada setiap negara yang tidak lain tujuannya untuk menghindari pelanggaran kebijakaan di suatu negara. Jadi kalu nanti misalnya sebuah blog (blogspot) melanggar kebijakan sebuah negara makan domain dengan blogspot utuk negara tersebut akan dihapus.

Saat ini jika blogspot dibuka maka akan secara otomatis menyesuaikan dengan tempat dimana anda membukanya misalnya blogspot.com untuk Amerika, blogspot.jp untuk jepang dll.

Adapupun beberapa efek yang timbul dari pengalihan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id ini sebagi berkut.

Iklan adsense hilang
Jika anda blog anda sudah dipasangi adsense, maka perpindahan domain ini akan membuat iklan adsense anda tidak akan tampil, yang dikarenakan perlunya penyesuaian ulang terhadap domain tersebut. Untuk mengatasinya anda hanya perlu menunggu hinga 2x24 jam. Juga lakukan klam terhadap domain.co.id sehingga iklan pada domain tersebut bisa diakui.

Alexa rank membengkak
Pengalihan domain ini secara otomatis juga berimbas pada alexa rank anda karena domain anda akan diangap sebagai domain baru sama seperti ketika anda pertama membuat blog pertama kali.

Duplikat Konten
Untuk hal ini masih menjadi perdebantan tetapi, menurut beberapa sumber dikatakan perubahan domain ini akan menimbulkan domain yang bermacam-macam tetapi mengarah ke halaman yang sama. Ya... semoga saja google sudah melakukan solusi terbaik untuk kemungkinan masalah tersebut.

Nah, demikianlah pengaruh perubahan domain blogsot jadi jangan kaget kalau blog dengan domain blogspot anda dan juga blog yang menggunakan domain blogspot lainnya berubah dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan sesuai topik.

Blog Archive

My Friends